Rabu, 24 Februari 2010

Definisi Musik


Blog ini berisikan semua tentang musik. Tetapi sebelum kita lanjut, mari kita mengenal lagi tentang pengertian musik.
Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam, antara lain:
·         Bunyi yang dianggap enak oleh pendengarnya
·         Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik.
Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali tetapi banyak juga yang menganggap bahwa musik itu berwujud.
Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme. Musik untuk kehidupan kita sangat penting sekali karena musik dapat menenangkan pikiran yang kita yang sedang bosan karena aktivitas sehari-hari. Musik adalah seni yang paling abstrak sekaligus juga merupakan realitas fisika bunyi yang memiliki banyak keunggulan untuk membantu pendidikan watak halus seseorang. Musik telah banyak dikaji oleh para pemikir, kaum agama, pendidik, dan teoretikus seni, selain sebagai seni ia banyak digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari tradisi, adat, hiburan, maupun pendidikan.
Pengertian dari musik mungkin sulit untuk diungkapan dengan kata-kata karena musik adalah sesuatu yang tidak tampak namun dapat kita nikmati dengan indah. Mugkin menurut sebagian orang musik hanya seperti itu adanya sebenarnya musik mempunyai efek yang dapat mempengaruhi seseorang untuk bertindak melakukan sesuatu dan musik juga dapat mencerdaskan otak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar